Inilah Tampilan Situs-situs Populer saat Pertama Kali Dirilis

DETIKREVOLUSI.com - Saat pertama kali dirilis, situs-situs internet yang sekarang populer seperti Google, Facebook, Youtube, Yahoo, Twitter dan Blogger mempunyai tampilan yang bisa dibilang biasa. Situs-situs tersebut dirilis pada dekade 90-an ketika perkembangan internet belum merata seperti sekarang. Perubahan tampilan terjadi beberapa kali meski masih tetap mempertahankan ciri khasnya masing-masing.

1. Google
Tampilan Google pada saat pertama kali dirilis
Ini adalah tampilan mesin pencari Google ketika pertama kali dirilis pada tahun 1996. Google hingga saat ini masih tetap tampil dengan ciri khasnya yang simple. Tapi tentu saja pada saat itu fitur-fiturnya belum selengkap sekarang seperti Youtube, Blogger, Google Maps dan Google Plus.

2. Facebook
Tampilan Facebook pada saat pertama kali dirilis
Ini adalah tampilan Facebook saat pertama kali dirilis pada tahun 2004. Tampilannya jauh berbeda dengan sekarang meski logo Facebook masih tetap menggunakan font yang sama. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Universitas Harvard saja, namun kemudian diperluas ke universitas lain di Boston, Ive Leauge dan Universitas Stanford.

3. Youtube
Tampilan Youtube pada saat pertama kali dirilis
ini adalah tampilan Youtube pada saat pertama kali dirilis pada tahun 2005 oleh tiga mantan karyawan Paypal. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton dan berbagi video. Logo Youtube masih tetap sama hingga sekarang, hanya tampilannya sangat sederhana dan tentu saja videonya belum sebanyak saat ini.

4. Yahoo!
Tampilan Yahoo! pada saat pertama kali dirilis
Ini adalah tampilan Yahoo! pada saat pertama kali dirilis pada tahun 1994. Tampilan halamannya masih putih bersih, logonya masih tetap sama hingga saat ini. Yahoo! pada awalnya diberi nama "Jerry and David's Guide to World Wide Web" yang kemudian diganti menjadi Yahoo! yang berasal dari kata "Yet Another Hierarchical Officious Oracle".

5. Twitter
Tampilan Twitter pada saat pertama kali dirilis
Pada awalnya, Twitter hanya sebagai layanan internal bagi karyawan Odeo, dan versi lengkapnya diperkenalkan kepada publik pada tanggal 15 Juli 2006. Pertama kali dirilis, belum ada gambar burung seperti yang menjadi ikon Twitter pada saat ini.

6. Blogger
Tampilan Blogger pada saat pertama kali dirilis
Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Saat pertama kali dirilis, tampilannya sangat jauh berbeda dengan saat ini. Blooger didominasi warna biru dan logo Blogger tampak begitu sederhana.
Tag : News, Unik
16 Komentar untuk "Inilah Tampilan Situs-situs Populer saat Pertama Kali Dirilis"

Wah, kalau dulu masih simpel - simpel semua.

Iya gan, soalnya pertama kali dirilis, belum disempurnakan.

wah ! facebook jaman dulu kocak ya !

saya kecil belum kenal namanya internet, taunya main aj. lucu juga tampilan dulu kurang dinamis | http://www.kroconet.com

Jaman dimana html5 dan css3 belum ada belum sebagus sekarang..

Iya gan, beda banget sama sekarang. :D

haha ngeri gan tampilannya, kaya web abal" :D tapi thanks ya udah share ..

:D sederhana sekali ya ternyata... berarti sudah banyak mengalami perkembangan ya... nice info..thanks :)

hhahha masih jadul" sekali

wuih apa blogger sebiru itu ??? hehe salam
http://zenhuzaini.blogspot.com/2015/02/alasan-kenapa-nge-blog-itu-penting.html

Iya Mbak, sudah berkali-kali melakukan penyempurnaan. :)

Iya gan. Tampilan Blogger pertama kali dirilis memang berwarna biru. :D

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel terkait. Gunakan kata-kata sopan dan bijak dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA, offensive, dan meninggalkan link aktif, maka otomatis akan terhapus.

Back To Top