Grup Hacker 'Lizard Squad' Klaim Bertanggung Jawab Atas Matinya Layanan Facebook

Lizard Squad

DETIKREVOLUSI.com - Pada hari Selasa, 27 Januari 2015 kemarin, layanan Facebook dan Instagram sempat offline sekitar pukul 14.00 WIB selama 40-60 menit, dan kini ada sebuah grup hacker yang mengklaim bahwa mereka yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Grup hacker tersebut tak lain adalah Lizard Squad. Sebuah grup hacker yang kerap menghubungkan dirinya dengan kelompok teroris ISIS. Lizard Squad sebelumnya mengklaim bahwa mereka juga bertanggung jawab atas serangan cyber pada website Malaysia Airlines, juga pembobolan jaringan Sony PlayStation Network dan Microsoft Xbox Live di bulan Desember 2014.

Kembali pada kabar matinya layanan Facebook, Lizar Squad mengumumkan aksinya melalui Twitter. Sebuah peta memperlihatkan sasaran utama dari serangan DDOS mereka, yaitu negara Amerika Serikat, Rusia, Taiwan dan Belanda. Dalam kicauannya, Lizard Squad mengklaim kalau serangan tersebut sukses melumpuhkan layanan Facebook, Instagram, Tinder, AIM serta Hipchat.

Facebook menyatakan bahwa mereka telah mengetahui sumber masalah dari matinya layanan mereka dan langsung menanganinya secepat mungkin, walaupun menyangkal bahwa matinya layanan mereka selama 40-60 menit tersebut disebabkan oleh serangan DDOS dari grup hacker. Facebook mengatakan kalau masalah tersebut disebabkan karena sebuah perubahan dalam konfigurasi sistem, bukan serangan dari pihak ke-3. Kini layanan Facebook maupun Instagram telah kembali normal.
Tag : News
22 Komentar untuk "Grup Hacker 'Lizard Squad' Klaim Bertanggung Jawab Atas Matinya Layanan Facebook"

nice inpoh,ternyata ini yang membuat situs facebook down

nice :) bw jg : www.audisma.com

Iya gan. Ini grup hacker lagi menjadi sorotan dunia, karena berhasil membobol situs-situs papan atas.

hati hati gan, entar websitenya juga di serang.. :D

Enggak lah gan. Mereka nyerangnya kan situs-situs papan atas yang punya "nilai jual" :D

hmm..baru tahu neh, soalnya saya sudah lama gak update lagi di fb, neh mau coba iseng-iseng bercerita-cerita di blog, salam dari pemula.

hehe.

Ok, salam diterima. :D
Terima kasih sudah berkunjung Mbak. :p

entah ngeluarin biaya berapa itu bwt DDOS server gede kyk facebook --"

keren ini hacker :v untung cuma facebook dan instagram, coba kalo semua website besar dia hack, bisa bisa aktivitas internet mati hahaha

Bagus deh ada tanggungjawab dari mereka, kalau enggak urusan bisa panjang. Karena kasusnya hukum. Itu baru white hacker, perlu diacungi jempol.

Jangan lupa kunjungannya balik, ya?

Salam kenal dari blogger pemula.

Hahaha, bisa-bisa nanti jadi perang cyber gan :D

Oh, emang ada ya istilah "white hacker" Mas? Baru tahu saya :D
Siap Mas. Terima kasih sudah berkunjung. :)

Jangan lupa mapir ke blog Selvi Tips dan Trik Unik 2015 gak mampir bakal nyesel deh hehehe

http://www.indocyber-sharing.com/

iyakah mati FB ? , ane kaga nyadar :v padahal jam segituan ane lagi buka FB loh ._.

Berita yang beredar sih seperti itu. Kebetulan pada saat itu, ane lagi gak mengakses Facebook, jadi tidak tau.

bener gan waktu itu saya buka fb eh malah gabisa diakses saya kira browser saya yang erorr eh semuanya sama ternyata facebook lagi down wkwk

Iya gan, semoga dengan adanya insiden tersebut, facebook lebih memperhatikan sistem keamanannya agar tidak mudah dihack.

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel terkait. Gunakan kata-kata sopan dan bijak dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA, offensive, dan meninggalkan link aktif, maka otomatis akan terhapus.

Back To Top