Heboh, Planet Para Alien Ditemukan Ahli Astronomi

Planet Alien

DETIKREVOLUSI.com - Kehebohan penampakan Unindentified Flying Object (UFO) atau Benda Terbang Tak Dikenal diklaim sebagai salah satu sarana Alien berkunjung ke Bumi memang bukan fenomena baru. Banyak sekali laporan dari seluruh belahan bumi yang mengatakan pernah melihat UFO.

Namun apakah Alien itu, apakah makhluk itu juga tinggal di sebuah tempat atau planet yang tak jauh dari Bumi?

Para ahli astronomi ternyata selama ini sering kali meneliti apa dan bagaimana Alien sering mengunjungi Bumi dan dimana mereka tinggal. Dari sebuah teori yang dikatakan Sean Raymond dari pusat penelitian Nautilus, planet yang cocok untuk tempat tinggal para Alien adalah planet yang dijuluki "bola mata". Lalu planet jenis apakah itu?

Secara ilmiah, planet "bola mata" adalah sebutan bagi planet yang mempunyai siang dan malam abadi dan tidak ada rotasi seperti yang terjadi pada Bumi dan planet lain. Dengan kata lain, planet ini mempunyai sisi selalu terang/siang dan sisi yang selalu gelap/malam.

Inilah yang disebut sebagai fenomena gravitasi yang unik, atau dalam bahasa ilmiahnya dikatakan sebagai "tidally locked". Gaya gravitasi ini planet selalu menghadap pada sisi yang sama, seperti yang terjadi pada bulan kita, kita selalu melihat bulab dari sisi yang sama.

Karakter planet "bola mata" dapat ditemui pada planet Glise 581g yang berjarak 20 tahun cahaya dari Bumi. Planet ini memiliki dua belahan yang berbeda total kondisinya. Sisi yang satu berupa padang tandus pada kondisi siang, sedangkan sisi lainnya merupakan daratan es yang berada pada kondisi malam.

Namun, diantara 2 sisi tadi terdapat sisi tengah yang memungkinkan makhluk hidup tumbuh karena hangat dan kelembabannya. Nah, planet inilah yang dipercaya oleh para ilmuwan sebagai planet yang paling memungkinkan ditinggali Alien.

"Bagaimana pun planet "bola mata" (seperti Glise 581g) "menjebak" air di belahan malam, akan selalu ada air yang menerobos masuk belahan siang." ujar Dr. Kristen Menou dari Universitas Columbia, seperti dikutip dari Daily Mail.

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung kesana?


Tag : News, Sains
7 Komentar untuk "Heboh, Planet Para Alien Ditemukan Ahli Astronomi"

saya juga sudah membaca artikel yang membahas tentang Allien ini beberapa bulan lalu, sepertinya persis dengan yang saya baca sekarang ini

Dan sepertinya Anda kurang teliti dalam membaca. Kalau dikatakan persis, jelas tidak mungkin. Karena saya tidak copy-paste, namun me-rewrite dari beberapa sumber sebagai bahan referensi.

wow.. wkwkwk pengen kesana :D
ketemu sama mbah alien :v
nice post

Terima kasih.
Kalau mau kesana harus nunggu alat transportasi yang kecepatannya minimal setara dengan kecapatan cahaya. Itu pun masih butuh waktu 20 tahun untuk menuju kesana.

Ada bagi yang meyakininya.

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel terkait. Gunakan kata-kata sopan dan bijak dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA, offensive, dan meninggalkan link aktif, maka otomatis akan terhapus.

Back To Top