3 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

DETIKREVOLUSI.com - Kemarin Samsung baru saja merilis Galaxy S6 dengan berbagai keunggulan dibanding Galaxy S5. Namun flagship terbaru vendor Korea tersebut bukan tanpa kelemahan, malah ada downgrade-nya jika dibandingkan dengan Galaxy S5. Apa saja? Inilah 3 hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum beli Samsung Galaxy S6 :

1. Kapasitas Baterai Lebih Kecil
Karena menggunakan desain unibodi yang premium, salah satu hal yang dikorbankan adalah Galaxy S6 tidak bisa digonta-ganti baterai seperti Galaxy S5. Disamping itu, kapasitas baterainya juga berkurang dari 2800mAh menjadi 2550mAh. Itu pengaruhnya besar, apalagi layar Galaxy S6 punya resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel yang terkenal bikin boros baterai dibanding layar Full HD 1920 x 1080 pixel.

2. Tidak Ada Slot Micro SD
Mengikuti jejak iPhone 6, Samsung membuat 3 versi Galaxy S6 dengan berbagai kapasitas storage: 32GB, 64GB dan 128GB. Namun tidak ada slot Micro SD. Galaxy S5 memang cuma punya 2 varian: 16GB dan 32GB, tapi ponsel ini mendukung slot Micro SD hingga 128GB.

3. Harga Mahal
Kalau bicara soal harga memang cukup sensitif, soalnya mahal buat seseorang belum tentu mahal buat yang lain. Kalau melihat tren, harga Galaxy S6 bakal lebih mahal dibanding Galaxy S5. Apalagi dari desain dan material yang digunakan sudah lebih mewah daripada sebelumya. Bocorannya, harga termurah adalah Galaxy S6 versi 32GB, yaitu 699 atau sekitar Rp. 10.140.000 dan yang termahal tentu saja Galaxy S6 Edge versi 128GB, yaitu 1049 atau sekitar Rp. 15.200.000.

Demikian ulasan saya seputar kelemahan Samsung Galaxy S6 dibandingkan dengan Galaxy S5. Semoga bermanfaat.
Tag : News, Teknologi
10 Komentar untuk "3 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Samsung Galaxy S6"

harganya mahal banget gan.. mending beli laptop :)

Iya memang cukup mahal, karena Samsung Galaxy S6 menggunakan desain unibodi yang premium.

kebetulan saya mau bli hp samsung nih, bermanfat bngt ni tipsny mksih mas.

Thanks infonya gan, tapi harga2nya naudzubileh semua :v

kok sepertinya produknya agak mengecewakan yha,masa kagak ada slot Memorynya.Biarpun internalnya besar tapi gak ada MMC mah sama aja

yang paling utama yang harus dipertimbangkan adalah isi dompet

Harganya memang cukup mahal untuk mayoritas masyarakat Indonesia.

Iya, mungkin Samsung ingin mengikuti jejak iPhone. :D

Anda benar sekali. Hahaha.

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel terkait. Gunakan kata-kata sopan dan bijak dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA, offensive, dan meninggalkan link aktif, maka otomatis akan terhapus.

Back To Top